Senin, 31 Mei 2010

Curhat tentang rokok di without tobacco day...happy healthy guyzzz!

W.O.W today last of May...and tomorrow is June... And today is The without tobacco day...really???
Hari tanpa tembakau,apakah Indonesia sudah bisa hidup tanpa tembakau?jawabannya mungkin tidak...kita lihat saja,di sekolah,kampus,mobil,angkutan umum,stasiun,rumah sakit,mall,restaurant,etc public place... Gak mungkin dech kalo elo gk nemuin yg namanya asap rokok...
Coba elo pikir dech...rokok yg elo isep tuch elo keluarin lagi dan yang ngisep adalah orang disekitar lo,...anak kecil dan perempuan yang paling parah kalo sampe kena ngisep'a...mereka gak sengaja ngisep,tapi keisep.
mungkin bukan perokoknya yg salah tapi perbaiki dulu sistem yg ada di kitanya, example we can see the system of Singapore,di sana enggak ada rokok dlm kemasan kecil kayak di kita,semua produk rokok mereka yg notabene rokok dr Indonesia juga dijual dg size 26 batang isinya, harganya 5X lipat dr harga di kita,setiap yg beli wajib lihatin KTP mereka,disana gk ada iklan rokok sama sekali,dikemasan juga yg ada bukan tampang cowok keren,tapi cowok yg memprihatinkan karena rokok...di tempat umum pasti ada candid camera jd anak dibawah umur ketahuan kalo melanggar,dan sampe'' katanya bisa ditangkap police...wow... We must try it...
Trus...pernah mikir gak sich kalo sekepul asap yg keluar dr rokok yg elo isep itu bisa jd sekepul harapan bwat anak yg putus sekolah,,mending elo sumbangin kali...guyzz merokok atau tidak itu pilihan tapi berubah itu adalah keyakinan yg harus elo wujudin,bisa dibayangin kan kalo hari ini hari tembakau dan 364 hari adalah tanpa tembakau?pasti semua orang paru''a bersih,emang sich orang yg gak merokok belum tentu sehat,tapi orang sehat pasti gak merokok...merokok gak haram asal tahu tempat dan waktu,...ada jokes juga yg lucu merokok dapat menyebabkan mati mendadak usus pabuyatak dan kuburan berasap,ini jokes 2thn lalu yg gw inget bgt...gue gak akan ngelarang orang untuk gak merokok,tapi gue menghargai orang yg pengen berubah...this is fact...my father,my uncle,my grandfa,...he is smoker and now they stop it...they all ill 'cause smoke...and after stop to smoke they all very healthy...trust me and try...start now...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar